Berita


Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Produktivitas Sektor Pertanian di Papua Barat

Mar 18, 2022

Rilis Kementan, 23 Februari 2022 Nomor: 90/KEMENTAN/02/2022 JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memberi perhatian khusus terhadap pelatihan petani milenial yang ada di wilayah Merauke, Papua. Menurut Mentan Anak-anak Merauke punya kemampuan yang luar biasa dalam mengembangkan potensi pertanian di sana, sehingga ke depan wilayah tersebut bisa menjadi salah satu lumbung pangan nasional. "Salah satu andalan saya itu kalian di Merauke," ujar Mentan saat membuka pelatihan sejuta petani milenial dengan judul Adaptasi dan Mitigasi Pertanian Terhadap Perubahan Iklim yang digel...

Mentan SYL Beri Perhatian Terhadap Petani Milenial di Wilayah Merauke

Feb 23, 2022

Rilis Kementan, 23 Februari 2022 Nomor: 90/KEMENTAN/02/2022

JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memberi perhatian khusus terhadap pelatihan petani milenial yang ada di wilayah Merauke, Papua. Menurut Mentan Anak-anak Merauke punya kemampuan yang luar biasa dalam mengembangkan potensi pertanian di sana, sehingga ke depan wilayah tersebut bisa menjadi salah satu lumbung pangan nasional.

"Salah satu andalan saya itu kalian di Merauke," ujar Mentan saat membuka pelatihan sejuta petani milenial dengan judul Adaptasi dan Mitigasi Pertanian Terhadap Perubahan Iklim yang digel...

Dengan Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh, Kementan Antisipasi Perubahan Iklim

Feb 16, 2022

RILIS BPPSDMP - 16 FEBRUARI 2022

JAKARTA - Perubahan iklim memiliki dampak yang sangat besar terhadap pertanian. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kementan siap menggelar Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh melalui BPP Kostratani sebagai Pusat Pembelajaran.

Kegiatan yang akan digelar 23 Februari hingga 17 Maret 2022, mengangkat tema 'Adaptasi dan Mitigasi Pertanian Terhadap Perubahan Iklim'.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan dampak perubahan iklim menjadi tantangan yang sangat besar di sektor pertanian.

"Salah satu solusi yang bisa diambil adalah menggunakan teknologi Pengelo...

Kementan Akselerasi Penerapan Smart Farming Genjot Produksi dan Ekspor

Jan 25, 2022

Rilis Kementan, 25 Januari 2022 32/R-Kementan/01/2022

Kementan Akselerasi Penerapan Smart Farming Genjot Produksi dan Ekspor

CIAWI - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Training Of Trainer (TOT) Smart Farming bagi widyaiswara, dosen, guru dan penyuluh pertanian guna meningkatkan kompetensi SDM pertanian untuk menggenjot produktivitas, produksi pertanian yang bernilai jual tinggi hingga ekspor.

Pasalnya, smart farming adalah sistem pertanian berbasis teknologi yang dapat membantu petani meningkatkan hasil panen secara kuantitas dan kualitas sehingga menjadi kunci agar sektor pertanian ...

Kementan Tingkatkan Kualitas SDM Pertanian, Lewat Penumbuhan P4S

Dec 27, 2021

RILIS BPPSDMP - 27 DESEMBER 2021 *1661/HUMAS

JAKARTA - Salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan kualitas SDM pertanian, adalah memaksimalkan dan mendorong penumbuhan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S).

Melalui Bertani on Cloud (BOC) Edisi Spesial, Senin (27/12/2021), Kementerian Pertanian melakukan pengukuhan dan memberikan sertifikat kepada 180 P4S, di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan peningkatan SDM pertanian harus dilakukan.

"Jika kita ingin meningkatkan produktivitas a...