67 Duta Petani Milenial dan Petani Andalan Dikukuhkan

KEMENTERIAN Pertanian (Kementan) mengukuhkan sebanyak 67 petani milenial dan petani andalan dari seluruh provinsi di Indonesia dikukuhkan oleh Kementan.

Sebanyak 67 petani tersebut yang terdiri dari 59 petani milenial dengan rentan usia 20-35 tahun dan sisanya 8 orang merupakan petani andalan. Pengukuhan sendiri langsung dipimpin oleh Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo.

Mentan meyakini usaha dan kredibilitas duta milenial di bidang pertanian mampu menggandeng generasi muda untuk mengembangkan dunia pertanian.

"Saya makin percaya anak muda yang mau terjun dibidang pertanian bisa punya peluang kehidupan dan ekonomi yang lebih baik. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia maka dunia dalam genggaman kalian," kata Syahrul saat telekonferensi Pengukuhan Duta Petani Milenial Dan Petani Andalan, Senin (13/4).

Pengukuhan ini bertujuan untuk mempercepat regenerasi petani dengan meningkatkan peran generasi muda pertanian dalam mengembangkan dan memajukan sektor pertanian agar lebih prospektif dan berpeluang ekspor. Dengan demikian, diperlukan petani-petani muda yang dapat memberikan kontribusi dalam gerakan pembaharuan pembangunan pertanian.

Selengkapnya : https://bit.ly/2V5J2UJ

Pengumuman Terkait