Mentan Motivasi Mahasiswa Pertanian Medan

Jakarta- Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo (Mentan SYL) memberikan kuliah umum di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Senin (22/3) guna menggairahkan semangat mahasiswa sebagai pioner atau genenasi pertanian milenial yang membangun pertanian modern dan fondasi kesejahteraan petani. Oleh karena itu, Polbangtan sebagai pabrik yang mencetak generasi milenial harus terus melakukan inovasi sebagai modal mahasiswa ketika terjun ke masyarakat.

"Kalian ini adalah pioner penentu kesejahteraan bangsa ini. Miskin atau tidak masyarakat ada ditangan kamu (mahasiswa)," demikian dikatakan SYL dalam kuliah umum yang mengangkat tema “Regenerasi Petani dan Peran Mahasiswa Politeknik Pertanian Dalam Mewujudkan Pertanian Modern” tersebut.

SYL mengatakan, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berusaha untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pertanian. Polbangtan yang ada di beberapa daerah di Indonesia menjadi wujud dari upaya nyata sebagai penggerak kemajuan di masyarakat.

Selengkapnya : http://bit.ly/3c98Bgb