Panen Raya Jagung Oku Selatan Sumsel

Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prihasto Setyanto bersama dengan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menghadiri acara panen raya jagung di Kabupaten OKUS, tepatnya di Lokasi Kec. Buana Pemaca, Desa Gemiung, kelompok Tani Sekapak Jaya. Jumat 22 Februari 2019.

Lahan pertanian Provinsi Sumatera Selatan saat ini memasuki panen raya jagung. Tercatat, pada Februari 2019, luas panen mencapai 14.866 hektar.

Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan merupakan salah satu sentra jagung tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan dengan luas panen 7.380 Hektare (Ha) sampai bulan februari, potensi panen jagung sampai bulan maret sebesar 28.000 hektare (Ha) dan produksi jagung rata rata 6.3 s.d 7 ton, jagung yg dikembangkan merupakan jagung varietas P32.

Luas panen jagung di Ogan Komering Ulu Selatan tersebar di 19 kecamatan, kec Buana Pemaca dan kec Buay Pemaca merupakan yg terluas dan tertinggi untuk produksi jagungnya.

Pemerintah sangat mendorong untuk peningkatan produksi jagung nasional, kita ketahui harga jagung sempat mengalami kenaikan karena musim hujan agak mundur sehingga pertanaman agak mundur, namun saat ini sudah panen dimana-mana untuk dikabupaten OKUS mencapai 7.380 hektar, imbuh Prihasto. Harapan kedepan Kabupaten Oku Selatan ini menjadi lumbung jagung di Sumatera Selatan. (pito)

Pengumuman Terkait