Kementerian Pertanian Lakukan Penyegaran Pejabat Penyuluhan dan SDM Pertanian

Kementerian Pertanian melakukan penyegaran pejabat eselon III dan eselon IV yang menangani penyuluhan dan SDM pertanian.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Momon Rusmono mengatakan penyegaran ini harus dilakukan guna memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal BPPSDMP dalam memberikan pelayanan.

“Penyegaran ini juga sebagai respon atas tuntutan dari luar sistem birokrasi yaitu kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya, sehingga kita dituntut untuk mampu memberikan respon dengan cepat dan tepat,” jelasnya.

Di antara pejabat yang dilantik dalam kesempatan ini adalah Dr. Zahron Helmy sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Penyuluhan, Pusat Penyuluhan Pertanian. Pos yang ditinggalkan doktor penyuluhan IPB ini diisi Dr. Ranny Mutiara Chaidirsyah, yakni sebagai Kepala Bagian Perencanaan, Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian. Pos yang ditinggalkan Ranny diisi oleh Zahron Helmy.

Beberapa pejabat lainnya yang juga dilantik adalah Joko Samiyono SP, MM sebagai Kabid Kelembagaan dan Ketenagaan Penyuluhan, Pusat Penyuluhan Pertanian, dan Drs Rodhi MM sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan, Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

Momon meminta pejabat baru yang dilantik bisa bekerja dengan berinisiatif, kreatif dan inovatif. “Jangan seperti pahat, dipukul baru bisa bekerja. Jangan seperti bola, ditendang baru masuk gawang. Tegakkan disiplin, tekun, dan jadilah tauladan dalam menegakkan setiap peraturan perundang-undangan, karena dalam aspek apapun,disiplin diri dan ketekunan,adalah jembatan emas untuk menuju kesuksesan,” tambahnya.

Sumber Berita : https://goo.gl/GF8uVB

Berita terkait Kepala BPPSDMP Lantik 24 Pejabat Baru Jawab Tuntutan Internal dan Eksternal Kementan

Posted in Berita on Sep 07, 2017

Views: 186