Percepat UPUS Banyuasin, Kepala Badan PPSDMP Lepas 100 Babinsa

Dalam rangka mendukung percepatan tanam di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Banyuasin, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian, Momon Rusmono, melakukan upacara pelepasan 100 Babinsa dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di Korem 044 Dempo, Palembang, Sumatera Selatan. (13/9/2018)

Momon Rusmono mengatakan, dengan sinergitas antara babinsa, penyuluh dan gapoktan, diharapkan mampu menggerakkan dan melakukan mulai dari penambahan LTT, Pengolahan lahan, mengolah tanah khususnya di Kabupaten Banyuasin. Karena Banyuasin mempunyai potensi yang sangat besar yaitu 31 persen dari total luas lahan di Provinsi Sumatera Selatan.

"Potensi tanam di Banyuasin untuk bulan September ini luar biasa. Kalau 80 persen saja bisa direalisasikan dari target yang ada dan bisa meningkatkan IP menjadi 200, maka produktivitasnya akan bagus sekali. Karena sampai September, lahan yang sudah diolah itu ada 35.000 hektar, belum lagi lahan yang sudah diseprot. Kalau semua bergerak di lapangan, Insya Allah target yang ditetapkan Kementerian Pertanian ini bisa terwujud", tegasnya.

Posted in Berita on Sep 13, 2018

Views: 54