The Winning Team BPPSDMP Bermula Dengan Mempererat Kekeluargaan

Jakarta, 12 Juni 2019 Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan seluruh jajaran Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM pertanian (BPPSDMP) berkumpul dan bersilaturahmi. Kekeluargaan adalah prinsip keberhasilan kita bekerja sebagai the winning team ungkap Kepala BPPSDMP Momon Rusmono. Tahun 2019 adalah tahun yang mengawali fokus pemerintah dalam pembangunan SDM pertanian. Dengan silartuirahmi dan terjaganya kekeluargaan akan memperkuat program-program BPPSDMP menciptakan SDM pertanian yang Mandiri, Profesional dan Berdaya Saing.

Menteri Pertanian menegaskan bahwa keberhasilan yang dicapai pertanian dalam 4,5 tahun terakhir sangat signifikan, dari keberhasilan menekan tingkat inflasi di bidang pertanian, peningkatan ekspor hingga 10 kali lipat dan pertumbuhan pertanian yang mampu menembus target 3,5 persen yaitu 3,7 persen. Dan yang paling membanggakan “Alhamdulillah kita mampu memertahankan WTP 3 tahun berturut-turut dan mendapat penghargaan anti gratifikasi terbaik dari KPK” Ujar Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Ini semua adalah hasil kerja the winning team bersama bekerja yang terbaik.

Momon Rusmono menambahkan BPPSDMP siap menciptakan generasi petani milenial yang mampu menjadi Job creator dan Job seeker. Hal ini mampu diraih dari transformasi vokasi pilar pendidikan, peningkatan pilar pelatihan dengan sertifikasi kompetensi petani dan Pilar penyuluhan yang menumbuhkan petani milenial melalui pengembangan kelembagaan petani, kelompok usaha tani menjadi korporasi.

Dengan silaturahmi menumbuhkan semangat positif kekeluargaan yang akan mendorong kerja keras bersama sebagai the winning team dalam menciptakan SDM Pertanian yang Profesional, Mandiri dan Berdaya Saing.

Posted in Berita on Jun 12, 2019

Views: 338