Pejabat Fungsional Lingkup BPPSDMP Dilantik, Plt Mentan Ingatkan Integritas

Jakarta – Pergeseran posisi terjadi di Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, meliputi pejabat fungsional dan pengukuhan kelompok substansi dan tim kerja lingkup BPPSDMP.

Pelantikan para pejabat tersebut dilakukan Senin (16/10), di ruang Catur Gatra. Rotasi, Mutasi dan Promosi merupakan bagian dinamisasi organisasi sebagai upaya meningkatkan kinerja dalam menghadapi tantangan.

Pelantikan dihadiri Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, juga pejabat eselon satu dan dua Kementan.

Dalam arahannya, Plt Mentan, Arief Prasetyo Adi, kembali mengingatkan, arti penting integritas kepada para pejabat yang akan dilantik.

“Satu saya hanya pesan, jaga dan junjung Intergritas, dua saya sudah berikan tugas kepada Prof Dedi (Kepala BPPSDMP), mengenai Quick Win untuk tiga bulan kedepan tolong itu dikerjakan, dikawal sehingga tereksekusi," kata Arief.

Ia menambahkan, tugas para pejabat yang dilantik salah satunya adalah memastikan pertanian memiliki penyuluh yang handal dan memastikan gradenya sampai ke bawah.

"Saya sampaikan Kementerian Pertanian hari ini tidak boleh eksklusif, Kementerian Pertanian hari ini bekerjasama dengan kementerian dan lembaga lain, koordinasi antar kementerian, lembaga, assosiasi, pelaku di bidang pangan semua kita perbaiki," katanya.

"Hari ini Menteri Dalam Negeri datang mensupport kita, Kementerian Keuangan sudah membantu mempercepat misalnya, kurang bayar pupuk 16,3 T, apa apa yang kemarin menjadi tantangan dan kendala, hari ini kita buka satu persatu, kita perbaiki," sambungnya.

Plt Mentan juga mengatakan, Komunikasi dengan Badan Pangan Nasional juga harus diintensifkan dengan kementerian perhubungan juga perlu.

"Khusus di BPPSDMP, saya minta percepat TOT, penyuluh dan petani semua harus punya kemampuan dan skill yang sama sehingga tidak ada satu daerahpun, area pertanian kita yang kurang lebih sekitar 70 ribu desa, tidak tercover, harus tercover semua dan orangnya harus mumpuni dan punya komitmen tinggi untuk kemajuan pertanian Indonesia," ujarnya.

"Sekali lagi selamat untuk bapak ibu semua selamat bekerja selamat menjalankan amanah yang tidak ringan demi kemajuan pertanian Indonesia," sambungnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, berharap pejabat yang baru dilantik untuk langsung bekerja dan mempersiapkan Quick Win yang diintruksikan Plt Menteri Pertanian.

"Kita harus bergerak cepat untuk menyusun Quick Win seperti yang diinstruksikan Plt Menteri Pertanian," tutup Dedi.

Pengumuman Lain