Kementan Dorong Pengusaha Muda Lirik Sektor Pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong generasi muda untuk menekuni profesi petani dan pengusaha muda yang bergerak di sektor pertanian.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan) Pending Dadih Permana mengatakan, dalam mewujudkan hal tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP), sekolah tinggi yang masih di ruang lingkup BPPSDMP, dan sejumlah universitas lain. "Universitas lain yang mempunyai Fakultas Pertanian," ujar Pending, saat ditemui di Kantor Pusat Kementan, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Pending menjelaskan, pihaknya akan menelusuri dan menyeleksi mahasiswa yang potensial. Kemudian, dibina selama tiga tahun agar menjadi seorang entrepreneur (pengusaha) yang bergerak di bidang bisnis pertanian.

"Apakah di hulu, hilir, atau budi dayanya," ucap Pending.

Kelak, pengusaha muda tersebut diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru di sektor pertanian.

"Sehingga mereka akan menjadi entrepreneur muda di sektor pertanian dan diharapkan membuka lapangan pekerjaan yang baru," tutur Pending.   Sumber : https://m.metrotvnews.com/ekonomi/mikro/GKdXW4AK-kementan-dorong-pengusaha-muda-lirik-sektor-pertanian

Pengumuman Lain